Reksa Dana Mandiri Investasi Terimbas Gagal Bayar Utang MTN Tridomain

This item was filled under [ Info bisnis ]

IHSG DITUTUP MENGUAT JELANG LIBUR IMLEK

PT Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) gagal bayar utang, yakni melunasi pokok utang jangka menengah atau medium term note II Tahun 2018 yang jatuh tempo pada 27 April lalu. Kondisi gagal bayar ini ternyata mempengaruhi reksa dana yang diterbitkan oleh Mandiri Manajemen Investasi atau biasa disebut Mandiri Investasi.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu setidaknya memiliki tiga produk reksa dana dengan aset dasar atau underlying assets MTN tersebut. meski begitu, Sekretaris Perusahaan Mandiri Manajemen Investasi Indira belum mau banyak berkomentar.

Berdasarkan sumber Katadata.co.id, reksa dana yang memiliki underlying asset seluruhnya MTN II TDPM adalah Reksa Dana Terproteksi Seri 147. Sementara itu, Reksa Dana Terproteksi Seri 151 dan Seri 152, sebagian underlying asset-nya adalah MTN yang gagal bayar tersebut.

Reksa Dana Terproteksi Seri 147 memiliki imbal hasil 7, 75% yang diluncurkan pada 7 Juni 2018 lalu. Lalu, Seri 151 imbal hasilnya mencapai 7, 6% yang diluncurkan pada 27 September 2018. …

Selengkapnya : Reksa Dana Mandiri Investasi Terimbas Gagal Bayar Utang MTN Tridomain