Pengusaha Sambut Usul Anies Soal Insentif bagi Pesepeda

This item was filled under [ Info bisnis ]

HARI SEPEDA SEDUNIA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengusaha memberikan insentif bagi pekerja yang mengendarai sepeda. Di tengah tren yang menurun, wacana yang digulirkan oleh Anies ini bisa kembali meningkatkan minat masyarakat untuk kembali bersepeda.

Selain itu, pemerintah juga harus meningkatkan fasilitas untuk mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat bersepeda. “Kalau sudah semakin mudah dan aman dalam bersepeda, ini yang bisa kembali meningkatkan tren, ” kata Ketua Forum Pengusaha Industri Sepeda Indonesia (Fopsindo) Eko Wibowo Utomo, Senin (7/6).

Eko mengatakan, saat ini tren bersepeda saat ini mulai mengalami penurunan. “Saat ini demand tetap ada, namun mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan pasar melakukan penyesuaian harga karena barangnya yang sudah terlalu banyak. Bahkan beberapa dealer menjual dengan harga modal, ” ujarnya.

Ia mengatakan, penurunan harga jual berkisar Rp 2 juta per unit dari harga sebelumnya Rp 3-4 juta. Pada 2020 lalu, ekspektasi dari permintaan sepeda bisa mencapai 7-8 juta unit per tahun. Sementara pada tahun ini, Eko mengatakan, …

Selengkapnya : Pengusaha Sambut Usul Anies Soal Insentif bagi Pesepeda