Panduan Cara Booking Tiket Kapal Pelni Online [2019]

This item was filled under [ Mana Suka ]
Saat ini cara booking tiket kapal Pelni sudah bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis, yakni via online. PT Pelni atau PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) baru – baru ini menandatangani nota kesepahaman atau MoU dan perjanjian kerjasama atau PKS mengenai layanan pembayaran non tunai. Misalnya saja dengan menyediakan perangkat electronic data captur atau EDC beberapa bank milik negara di seluruh lokel Pelni.  
cara booking tiket kapal pelni online
Cara booking tiket kapal pelni online
Pembelian tiket kapal Pelni secara online ini pastinya akan semakin memudahkan para penumpang pada saat ingin melakukan pemesanan tiket kapal. Sebab, kini Anda tidak harus pergi ke tempat pembelian tiket kapal Pelni secara konvensional. Itu artinya Anda juga tidak harus repot – repot mencari tempat penjualan tiket kapal Pelni. Namun demikian, untuk melakukan pemesanan atau booking tiket kapal Pelni Anda disarankan untuk melakukan pemesanan 3 hari sebelum jadwal keberangkatan kapal.  

Cara Booking Tiket Kapal Pelni Online 

Langkah pertama 

Sebagai langkah awalnya pada saat Anda akan melakukan booking tiket kapal Pelni online adalah dengan mengunjungi website resmi Pelni di www.pelni.co.id. Ingat, hanya melalui website resmi inilah Anda bisa melakukan pembelian tiket kapal secara online.  

Langkah kedua 

Anda nanti akan langsung dibawa menuju ke halaman utama di website resmi Pelni. Scrool saja ke bawah sampai Anda menemukan opsi Jadwal & Registrasi Kapal Penumpang. Lalu lanjutkan dengan melakukan beberapa pilihan, yakni Pelabuhan Asal (pelabuhan tempat Anda akan berangkat), Pelabuhan Tujuan (pelabuhan yang akan dituju), dan Tanggal Keberangkatan (penentuan waktu keberangkatan). Jika sudah, klik tombol atau tulisan Search.  

Langkah ketiga 

Apabila Anda sudah mengeklik tombol Search, maka nanti akan muncul beberapa menu pilihan mengenai kelas yang akan dipilih pada saat melakukan booking tiket kapal Pelni. Juga jumlah penumpang yang akan booking tiket kapal, dan pengisiannya. Silakan pilih menu sesuai dengan kebutuhan Anda, setelah itu klik pada tulisan atau opsi Booking dengan begitu akan muncul tampilan seperti,  
  • Nama Pemesanan (isi dengan nama Anda) 
  • Email (pastikan alamat emailnya masih aktif) 
  • No Telepon (isi dengan nomor telepon Anda yang masih aktif) 

Langkah keempat 

Cara booking tiket kapal Pelni online pada langkah berikut ini adalah mengeklik kotak kecil hingga muncul tanda ceklis. Lalu klik lagi kotak kecil sampai muncul tanda ceklis baru kemudian Anda bisa klik opsi Lanjut.  

Langkah kelima 

Isi kolom penumpang dengan nama Anda, lengkap dengan tanggal lahir dan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk), lalu klik opsi Lanjut.  

Langkah keenam 

Selesai, kini Anda sudah berhasil melakukan booking tiket kapal Pelni secara online. Anda akan mendapat kode pembayaran. Silakan catat kode pembayaran tersebut dan tunjukkan ke kantor Pelni atau mitra penjualan tiket kapal Pelni terdekat yang ada di kota Anda. 
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara booking tiket kapal Pelni online. Semoga bermanfaat.