CT Corp Disuntik Dana Jumbo Mitsui Rp 13 T, Siap Garap Sektor Konsumer

This item was filled under [ Info bisnis ]

Chairul Tanjung

Mitsui & Co Ltd menyuntikkan dana 100 miliar yen atau setara Rp 13, 2 triliun (Rp 132 per yen) ke CT Corp, konglomerasi milik Taipan Chairul Tanjung. Konglomerasi asal Jepang itu berinvestasi melalui skema pembelian obligasi konversi (convertible bond) yang diterbitkan PT CT Corpora, induk perusahaan CT Corp.

Kerja sama kedua perusahaan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara CEO Mitsui Kenichi Hori di Tokyo dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung di Singapura pada 30 April 2021.

“Kesepakatan ini membuka babak baru, tidak hanya untuk CT Corp, tapi juga untuk Mitsui yang juga mendapat nilai tambah dari kerjasama ini, ” kata Chairul Tanjung.

CEO Mitsui & Co Kenichi Hori menjelaskan bahwa perusahaan telah menetapkan pasar Asia sebagai salah satu fokus strategis dalam rencana pengembangan jangka menengah.

“Kerja sama dengan CT adalah usaha strategis yang bertujuan membangun ‘ekosistem konsumen’ guna menangkap potensi pertumbuhan pasar konsumen Asia yang tinggi, ” kata Kenichi Hori dalam …

Selengkapnya : CT Corp Disuntik Dana Jumbo Mitsui Rp 13 T, Siap Garap Sektor Konsumer