Bos-bos Bank Minta OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit

This item was filled under [ Info bisnis ]

Wimboh OJK

Otoritas Jasa Keuangan membuka peluang untuk memperpanjang kebijakan restrukturisasi kredit yang saat ini hanya berlaku satu tahun sejak aturan diterbitkan pada Maret 2020. Hal ini antara lain seiring meningkatnya pengajuan restrukturisasi kredit pada segmen non-usaha mikro, kecil, dan menengah. 

Ketua Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan kebijakan restrukturisasi kredit berlaku selama satu tahun sejak Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur program tersebut diterbitkan pada Maret 2020 lalu. Pihaknya tengah meninjau dan membuka peluang untuk memperpanjang kebijiakan ini. 

“Keputusan paling lambat pada kuartal ketiga ini. Kami lihat angka-angka dan bagaimana perkembangan setiap sektor, ” kata Wimboh dalam konferensi persnya virtual, Senin (13/7).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana menjelaskan, opsi perpanjangan kebijakan restrukturisasi kredit berdasarkan permintaan dan masukan dari 15 direktur utama perbankan nasional dalam pertemuan dengan OJK hari ini (13/7). Restrukturisasi kredit dinilai masih dibutuhkan perbankan dan sektor rill. 

 “Nanti keputusan perpanjangan ini kami …

Selengkapnya : Bos-bos Bank Minta OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit