Wika Setor Modal Awal untuk Kereta Cepat Setelah Lebaran

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kereta Cepat

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyatakan akan segera menyetorkan modal kepada PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC). Rencananya setoran awal untuk pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dilakukan bulan ini atau paling lambat bulan depan.

Sekretaris Perusahaan Wika Suradi mengatakan untuk tahap awal pihaknya akan menyetor Rp 800 miliar hingga Rp 1 triliun. Nilai ini merupakan hasil pembahasan dan sudah disepakati oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) anggota konsorsium.

“Jadi kami memang merencanakan bulan Juli-Agustus ini. Sampai sekarang belum ada yang dikucurkan, ” kata Suradi kepada Katadata, beberapa waktu lalu. Sebenarnya total modal yang harus disetor oleh Wika mencapai Rp 4, 2 triliun. Nilai setoran dan jadwal pembayaran berikutnya masih akan dibahas lagi nanti.

Suradi mengaku pihaknya tidak terlalu kesulitan mendapatkan dana untuk modal ini. Wika mendapat komitmen pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk. untuk dana awal proyek kereta cepat. Wika juga membuka kemungkinan kerjasama dengan bank BUMN lain, untuk mendanai proyek …

Selengkapnya : Wika Setor Modal Awal untuk Kereta Cepat Setelah Lebaran