Waskita Jajaki Dana Pensiun dan BPJS Biayai Tol Trans Jawa

This item was filled under [ Info bisnis ]

Tol Cipularang Jawa Barat.

PT Waskita Karya mempertimbangkan untuk memanfaatkan dana jangka panjang semodel Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Selain itu, mereka juga membidik dana pensiun yang diselenggarakan PT Taspen untuk menggarap proyek tol di Pulau Jawa.

 Direktur Utama PT Waskita Karya Muhammad Choliq mengatakan langkah ini sebagai alternatif pendanaan proyek infrastruktur. Namun di masih enggan memberitahu secara detail opsi yang akan diambil serta untuk proyek mana saja dana tersebut.

“Memang kami sedang negosiasi. Semua hal dimungkinkan, jadi belum bisa kami beritahu, ” kata Choliq saat dihubungi Katadata, Jumat, 21 Oktober 2016. (Baca: Cari Rp 5, 1 Triliun, Waskita Lepas Saham Anak Usaha).

Dia juga membuka opsi dana-dana tersebut masuk langsung ke proyek tol atau untuk memperkuat ekuitas perseroan dalam menggarap pembangunan infrastruktur. Rencana ini melanjutkan wacana pembiayaan dana jangka panjang yang dilontarkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro. (Baca juga: Waskita Jajaki Dana Pensiun dan BPJS Biayai Tol Trans Jawa