Vale Indonesia dan Mitra Asing Bangun 8 Lini Pengolahan Feronikel

This item was filled under [ Info bisnis ]

Peleburan Nikel

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) bersama dua mitra kerjanya, yaitu Taiyuan Iron & Steel Co Ltd dan Shandong Xinhai Technology Co Ltd akan membentuk perusahaan patungan untuk membangun fasilitas pengolahan nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

Ketiga pihak sepakat Vale Indonesia akan memiliki 49% saham perusahaan patungan, sementara dua mitra lain, Taiyuan dan Shandong akan memiliki 51% saham perusahaan tersebut. Baik Vale Indonesia, Taiyuan maupun Shandong juga setuju untuk menyelesaikan semua persyaratan teknis dan finansial yang diperlukan untuk mengambil keputusan investasi final dalam jangka waktu enam bulan ke depan.

Hal itu disepakati dalam penandatanganan dokumen perjanjian kerangka kerja sama proyek untuk fasilitas pengolahan nikel Bahodopi pada akhir pekan lalu. Perjanjian ditandatangani oleh CEO Vale Indonesia Febriany Eddy  di Jakarta, sementara Presiden TISCO Wei Chengwen dan Ketua Xinhai Technology Wang Wenlong di Shanghai.

Dalam perjanjian kerangka kerja sama, ketiga pihak yang bermitra tak hanya sepakat membentuk perusahaan patungan, tetapi juga akan membangun delapan lini pengolahan feronikel rotary …

Selengkapnya : Vale Indonesia dan Mitra Asing Bangun 8 Lini Pengolahan Feronikel