Transisi Blok Mahakam: Pertamina Danai 19 Sumur, Total 6 Sumur

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pengeboran minyak lepas pantai.

Pemerintah bersama Total E&P Indonesie dan PT Pertamina (Persero) mulai membahas kegiatan Blok Mahakam selama masa transisi. Salah satu pembahasannya adalah amendemen kontrak (PSC) untuk kegiatan blok minyak dan gas bumi di Kalimantan Timur itu tahun depan.

Direktur Hulu Pertamina (Persero) Syamsu Alam mengatakan, klausul penggantian biaya operasi (cost recovery) akan masuk dalam perubahan kontrak PSC Blok Mahakam. Dengan begitu, memberikan kepastian kepada Pertamina bahwa investasinya akan kembali melalui cost recovery.

“Kami nanti di 2017 sudah harus bisa melakukan aktivitas. Tapi itu harus dijamin bahwa aktivitas kami bisa cost recovery, ” kata dia usai rapat di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (7/9). (Baca: Lifting Gas Blok Mahakam Diprediksi Turun Tahun Depan)

Menurut Syamsu, dengan amendemen kontrak Blok Mahakam, maka tidak perlu lagi payung hukum lain, seperti Surat Keputusan Kepala SKK Migas. Sebab, amendemen kontrak ini sudah menjadi produk hukum yang kuat untuk memberikan kepastian bagi kegiatan operasional …

Selengkapnya : Transisi Blok Mahakam: Pertamina Danai 19 Sumur, Total 6 Sumur