Transformasi ke Bank Digital, BTPN Tawari Karyawan Pensiun Sukarela

This item was filled under [ Info bisnis ]

BTPN

Pesatnya inovasi teknologi yang mengubah pola hidup masyarakat, kini juga berdampak ke sektor perbankan. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yang bertransformasi menjadi bank digital, melakukan berbagai perubahan organisasi, kantor cabang, dan sumber daya manusia (SDM). Karyawan bank ini juga ditawari berbagai opsi pengembangan karier hingga pensiun sukarela.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng menjelaskan, BTPN tengah menjalani perubahan ke arah digitalisasi layanan untuk mengimbangi perkembangan teknologi terkini. Kondisi ini mendorong BTPN melakukan berbagai penyesuaian di internal perusahaan, mulai dari jumlah kantor cabang hingga karyawan.

Menurut Jerry, penyesuaian karyawan itu khususnya dari segi kompetensi dengan mengutamakan kemampuan di bidang teknologi. “Kami pasti rekrut (SDM) yang punya talenta information technology (IT) akan diperbanyak, ” ujar dia kepada Katadata di Jakarta, Rabu lalu (20/9).

Jerry juga sudah menyampaikan tantangan bisnis perusahaan ke depan dan pentingnya perubahan kepada seluruh karyawan BTPN. “Tidak melakukan perubahan adalah ancaman serius terhadap keberlangsungan organisasi, ” katanya …

Selengkapnya : Transformasi ke Bank Digital, BTPN Tawari Karyawan Pensiun Sukarela