Tips Berkendara Aman pada Bulan Puasa

This item was filled under [ Mana Suka ]

AutoBlitz.id Berkendara atau mengemudikan kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor tentu berbeda saat hari-hari yang normal dan saat bulan puasa dimana umat Islam melakukan ibadah puasa yang mengharuskan tidak makan dan minum dari subuh ( Imsak ) hingga mahgrib ( Berbuka puasa ), yang mana dengan berpuasa akan berpengaruh kecil besarnya pada fisik yang mudah lelah karena asupan makan dan minum yang berkurang.

Tips Berkendara Aman pada Bulan Puasa

Namun walaupun begitu, berpuasa bukan halangan bagi anda yang ingin berkendara, dimana anda hanya perlu mematikan bahwa anda santap sahur dengan baik serta dengan menu makanan yang cukup sehingga tidak melemahkan fisik dan kondisi selama berpuasa. Dan juga, ketika waktu sudah menjelang siang, maka pengendara wajib melakukan power up atau tidur hanya 15 menit untuk memulihkan kembali tubuh agar kembali segar dan bisa berkonsentrasi maksimal.

Intinya adalah memastikan bahwa kondisi pikiran dan fisik anda dalam keadaan sehat dan positif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara yang tentunya dapat merugikan diri anda sendiri serta pengguna jalan lain.

The post Tips Berkendara Aman pada Bulan Puasa appeared first on autoblitz.id – majalah berita otomotif indonesia.