Tinggalkan Uni Eropa, Inggris Tetap Kerjasama dengan Indonesia

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rupiah

Inggris menyatakan komitmennya untuk tetap bekerjasama dengan Indonesia. Hal ini dikatakan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste Moazzam Malik, terkait dengan keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Dia mengatakan, ada banyak ketidakpastian menyusul hasil referendum Uni Eropa. Namun, ada juga hal-hal yang sudah pasti diketahui semua pihak untuk masa depan. Termasuk komitmen kerja sama Inggris dengan negara-negara lain termasuk Indonesia.

“Inggris akan terus berkomitmen untuk membangun hubungan erat dengan Indonesia sebagai mitra G20, ” kata Malik dalam keterangan resminya, Sabtu (25/6). (Baca: Pemerintah – BI Waspadai Efek Lanjutan Brexit)

Inggris yang memiliki 65 juta warga ini, kata Malik, dalam satu tahun terakhir telah menandatangani tujuh memorandum of understanding (MoU) dengan Indonesia. Nota kesepahaman tersebut mencakup beberapa bidang kerja sama, diantaranya pendidikan, inovasi dan penelitian, kerjasama kepolisian,  space, industri kreatif, olahraga, dan maritim.

Dia juga …

Selengkapnya : Tinggalkan Uni Eropa, Inggris Tetap Kerjasama dengan Indonesia