Tiga Kapal TNI-AL Bantu Angkut 3.000 Pemudik di Balikpapan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pemudik Padati Pelabuhan Pantoloan

Mudik Lebaran 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur hampir saja berakhir tidak menyenangkan. Pasalnya, ada sekitar 3.000 pemudik yang tidak terangkut kapal laut di Balikpapan, lantaran kapal laut yang tersedia sudah melebihi kapasitas.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin (3/6). Ia menjelaskan, tidak terangkutnya 3.000 orang ini disebabkan karena para pemudik tersebut langsung mendatangi pelabuhan, sebelum memesan tiket terlebih dahulu.

Alhasil, prediksi jumlah pemudik yang menggunakan kapal laut akhirnya meleset, karena ada 3.000 orang yang berasal dari wilayah perkebunan di Kalimantan, tidak melakukan pemesanan, melainkan langsung datang ke pelabuhan.

Untuk mengatasinya masalah ini, Kemenhub segera melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak, agar bisa mendapatkan kapal di dekat perairan Kalimantan. Akhirnya, setelah berusaha, didapatilah tiga kapal yang tersedia saat itu, yakni kapal milik …

Selengkapnya : Tiga Kapal TNI-AL Bantu Angkut 3.000 Pemudik di Balikpapan