Terbitkan Saham Baru, Medco Rampungkan Akuisisi Newmont Bulan Ini

This item was filled under [ Info bisnis ]

Medco Energi

PT Medco Energi Internasional Tbk. akan menerbitkan saham baru dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMTD) atau rights issue. Dana yang diperoleh dari penerbitan saham baru ini akan digunakan untuk membayar utang jatuh tempo dan mendanai belanja modal perseroan.

Rencana ini sudah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan hari ini (30/9). Targetnya dengan right issue ini perseroan akan meraup dana hingga US$ 150 juta atau sekitar Rp 1, 95 triliun.

Berdasarkan prospektus singkat yang dirilis Medco bulan lalu, sekitar 70 persen dana ini akan digunakan untuk pembayaran utang yang akan jatuh tempo. Sisanya 30 persen lagi akan digunakan sebagai belanja modal, termasuk untuk akuisisi perusahaan. 

Rencananya perseroan akan menerbitkan 1, 3 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Pemegang saham yang tidak memesan saham baru ini, porsi kepemilikannya akan terdilusi paling tinggi 27 persen.  (Baca: Akuisisi Newmont, Medco …

Selengkapnya : Terbitkan Saham Baru, Medco Rampungkan Akuisisi Newmont Bulan Ini