Tangguh Jadi Proyek LNG Pertama yang Dibiayai Bank Lokal

This item was filled under [ Info bisnis ]

BP

BP Indonesia akhirnya mendapatkan pembiayaan untuk Proyek Tangguh Train III di Papua Barat. Selain pinjaman dari bank asing, perusahaan multinasional ini juga mendapat fasilitas kredit dari bank dalam negeri.

Komitmen pinjaman ini ditandai dengan penandatanganan dokumen persetujuan pembiayaan proyek gas alam cair (LNG) Tangguh Train 3. Penandatanganan dilakukan kontraktor proyek tersebut, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan sejumlah bank dan lembaga keuangan nasional dan bank internasional, di kantor SKK Migas, Jakarta, Rabu (3/8).

Perjanjian merupakan kelanjutan dari pengumuman keputusan final investasi (FID) yang dilakukan oleh Kontraktor KKS Tangguh pada 1 Juli 2016 lalu. “Untuk pertama kalinya pembiayaan proyek LNG melibatkan institusi-institusi keuangan domestik di Indonesia, ” kata Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dalam sambutannya.

(Baca: BP Turunkan Harga, PLN Borong Gas Tangguh Train 3)

Dari total investasi pembangunan proyek Tangguh Train III sebesar US$ 8 miliar, sebesar US$ 3, 74 miliar atau Rp 50, 57 triliun berasal dari …

Selengkapnya : Tangguh Jadi Proyek LNG Pertama yang Dibiayai Bank Lokal