Tak Dapat PMN, Delapan Perusahaan Siap Melantai di Bursa

This item was filled under [ Info bisnis ]

Bursa

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang menyiapkan anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melantai di bursa efek pada 2017. Tercatat, sebanyak delapan anak perusahaan yang menyatakan diri siap untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) guna memperoleh dana segar.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mengatakan kesempatan untuk melakukan IPO cukup besar. Apalagi, ada kemungkinan BUMN tidak akan mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun depan.

“Justru karena tidak ada PMN makanya IPO. Ada atau tidak ada PMN, ya IPO harus didorong. Saya pastikan tahun depan IPO makin banyak, anak perusahaan BUMN, ” kata Aloysius saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa, 6 September 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah tidak mengalokasikan dana PMN untuk BUMN dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017. Perusahaan BUMN dinilai sudah memiliki kemampuan permodalan mencukupi untuk mencari pendanaan eksternal dan mengembangkan usahanya.

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, beberapa BUMN telah mampu …

Selengkapnya : Tak Dapat PMN, Delapan Perusahaan Siap Melantai di Bursa