Survei: 45 Persen Masyarakat Indonesia Tidak Siap Beli Properti

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pameran Properti

Sulitnya memiliki rumah memang menjadi topik pembahasan hangat belakangan ini, seiring kian tingginya harga properti di tengah semakin terbatasnya lahan. Hasil survei tahunan Property Affordability Sentiment Index mengungkapkan, sebanyak 45 persen masyarakat Indonesia tidak siap membeli properti.  

Sementara itu, sebanyak 34 persen responden beralasan harga properti saat ini terlalu tinggi sehingga tidak membeli hunian. “Harga memang menjadi salah satu pertimbangan penting bagi konsumen dalam membeli hunian, ” kata Country Manager Rumah.com, Wasudewan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/2).

Sekadar informasi,  Property Affordability Sentiment Index merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh portal properti online, Rumah.com bekerja sama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura. Total responden yang terlibat dalam survei pada bulan November-Desember tahun lalu ini sebanyak 1.030 orang.

(Baca: Lima Kota Bakal Jadi Acuan Perizinan Rumah Murah)

Meski begitu, Wasudewan melihat proyek-proyek perumahan saat ini memiliki daya tarik tinggi karena pemerintah memberi dukungan melalui pembangunan infrastruktur. Contohnya, jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu …

Selengkapnya : Survei: 45 Persen Masyarakat Indonesia Tidak Siap Beli Properti