Sudah Ubah Skema, Lelang Blok Migas 2016 Tetap Memprihatinkan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rig Minyak

Animo investor untuk mengikuti lelang blok minyak dan gas bumi (migas) tahun ini masih rendah. Padahal pemerintah sudah mengubah skema lelang agar kontraktor tertarik ikut proses lelang tersebut.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I.G.N Wiratmaja puja mengatakan penawaran Wilayah Kerja (WK) migas pada 2016 ini belum bergairah. “Cukup memprihatinkan, ada beberapa WK bahkan tidak ada peminat, ” kata dia dalam diskusi dengan wartawan di Jakarta, Jumat (9/9). (Baca: Setahun Terakhir, Pemerintah Gagal Gaet Investor Garap Blok Migas)

Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan sampai saat ini baru tiga blok migas konvensional yang sudah laku. “Blok West Kaimana, Onin, satu lagi saya lupa, ” ujar dia kepada Katadata, Jumat (9/9).

Djoko mengetahui proses tersebut karena dia menjalankan tugas Direktur Pembinaan Usaha Hulu selama Tunggal melakukan ibadah haji. Salah satu kemungkinan yang membuat lelang wilayah kerja migas sepi adalah harga minyak dunia yang masih rendah.

Meski demikian, Djoko …

Selengkapnya : Sudah Ubah Skema, Lelang Blok Migas 2016 Tetap Memprihatinkan