Studi Kelayakan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Segera Rampung

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rel kereta api

Pemerintah menargetkan pra-studi kelayakan proyek kereta semicepat Jakarta-Surabaya dapat diselesaikan dalam waktu dua pekan ke depan. Selanjutnya, pemerintah dapat meneruskan proses pembangunan infrastuktur transportasi tersebut, termasuk menghitung biaya investasi dan skema pembiayaannya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, sampai saat ini belum ada perkembangan berarti dalam pembangunan proyek kereta semicepat Jakarta-Surabaya. Sebab, pemerintah masih menunggu studi awal yang dilakukan oleh  Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Namun, setelah tiga pekan terakhir melakukan kajian tersebut, Budi yakin studi awal ini dapat segera diselesaikan. “Dua minggu lagi ya (selesai). Mudah-mudahan, ” ujar Budi usai menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (2/12).

(Baca: Pembiayaan Kereta Semicepat Jakarta-Surabaya Pakai Skema G to G)

Hasil studi ini nantinya akan digunakan pemerintah untuk mengetahui potensi dari pembangunan proyek kereta semicepat tersebut. Selain itu, hasil studi ini akan menjabarkan kebutuhan pembiayaannya.

Selanjutnya, pemerintah akan menilai kemungkinan pelaksanaan pembangunan proyek tersebut dan menjadikannya sebagai landasan melakukan studi kelayakan (feasibility study) bersama dengan …

Selengkapnya : Studi Kelayakan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Segera Rampung