Startup Fesyen Indonesia Shopious Gulung Tikar

This item was filled under [ Info bisnis ]

eCommerce

Salah satu perusahaan startup e-commerce Indonesia, Shopious, resmi ditutup pada Senin, 25 April 2016. Perusahaan tersebut merupakan agregator bagi toko-toko fesyen berbasis Instagram. Tutupnya Shopious menjadi pelajaran berharga bagi para pendirinya, yaitu Aditya Herlambang dan Billy Halim, juga tim mereka.

Sejak mendirikan Shopious pada 2013, mereka ingin membuktikan startup Indonesia memiliki potensi di pasar e-commerce. Namun kenyataan berkata lain. Menurut Aditya, perusahaan ini berhenti menarik pungutan dari para pelanggannya pada Februari silam dan mulai menekan kegiatan operasionalnya.

Setelah dua tahun menjajal konsep ini, Aditya mengakui belum ada kenaikan pengunjung maupun penjualan secara signifikan. “Kami memutuskan untuk menutup usaha ini. Kami mulai kehabisan uang dan tidak bisa menemukan pendanaan di masa depan, meski masih mendapatkan modal dari bank selama satu hingga satu setengah tahun mendatang, ” kata Aditya seperti dikutip Tech in Asia, kemarin.

Ide yang ditawarkan Shopious sebenarnya sederhana. Para penjual produk fesyen berskala kecil di Instagram diundang mendaftarkan diri ke Shopious …

Selengkapnya : Startup Fesyen Indonesia Shopious Gulung Tikar