Sri Mulyani Pantau Langkah OJK Selamatkan Bumiputera

This item was filled under [ Info bisnis ]

Bumiputera

Langkah penyelamatan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) mendapat perhatian khusus dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Pertimbangannya, dana yang dibutuhkan untuk menyelamatkan perusahaan asuransi tertua di Tanah Air itu mencapai puluhan triliun rupiah dan akan dicari dari pasar modal.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua KSSK mengakui, OJK beberapa waktu lalu telah melaporkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menangani Bumiputera. Ke depan, Komite akan terus memantau untuk memastikan langkah yang diambil OJK tidak berdampak negatif kepada pasar modal maupun pemegang polis. (Baca juga: Pertaruhan “Akrobat” Penyelamatan Bumiputera)

“Karena dari sisi size-nya itu adalah ukurannya cukup signifikan, sehingga kita perlu memperhatikan apa langkah-langkah tersebut akan berimplikasi baik di pasar modal, ” kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (1/12). Sebab, dana itu akan diperoleh melalui skema penerbitan saham baru rights issue PT Evergreen Invesco Tbk (GREN).

Selain berpengaruh ke pasar modal, KSSK juga memperhatikan dampaknya terhadap industri asuransi. …

Selengkapnya : Sri Mulyani Pantau Langkah OJK Selamatkan Bumiputera