SKK Migas: Proses Pengurangan Karyawan Chevron Rampung

This item was filled under [ Info bisnis ]

Chevron

Setelah sempat menuai kontroversi, Chevron Indonesia merampungkan proses pengurangan karyawannya. Selanjutnya, perusahaan minyak dan gas bumi multinasional asal Amerika Serikat (AS) ini tinggal melaporkan hasilnya kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).

Kepala Bagian Humas SKK Migas Elan Biantoro mengatakan, pihaknya memang sudah menyetujui rencana pengurangan karyawan yang diajukan oleh Chevron. Ada dua program pengurangan karyawan yang disetujui. Pertama, program pengurangan karyawan secara sukarela. Artinya perusahaan memberikan kemudahan persyaratan bagi karyawan yang ingin mengajukan pensiun dini.

Kedua, program reorganisasi seluruh karyawan Chevron di Indonesia. Hal ini dilakukan karena Chevron melakukan efisiensi usahanya sehingga otomatis kebutuhan tenaga kerja berkurang.

Dalam proses reorgansasi tersebut, Chevron melakukan beberapa tes kepada seluruh karyawannya yang berjumlah sekitar 6.700-an orang. Proses seleksi yang sudah berjalan sejak beberapa pekan lalu itu untuk menentukan karyawan yang akan tetap bekerja di Chevron. Karyawan yang lulus tes akan menempati posisi di organisasi baru. Sementara yang tidak lulus tes akan mendapatkan penawaran kesepakatan penghentian kerja …

Selengkapnya : SKK Migas: Proses Pengurangan Karyawan Chevron Rampung