SKK Migas Prediksi Penerimaan Migas Tahun Ini Akan Lampaui Target

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rig

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) optimistis penerimaan negara dari sektor hulu migas hingga akhir tahun bisa melampaui target. Salah satu penyebabnya adalah harga minyak yang mulai membaik.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher memperkirakan tahun ini, penerimaan negara bisa meningkat 107% dari target  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2017 sebesar US$ 12, 2 miliar. “Penerimaan di akhir tahun 2017 diperkirakan sekitar US$ 13 miliar, ” kata dia kepada Katadata.co.id, beberapa waktu lalu.

Mengacu data SKK Migas, hingga Oktober 2017 lalu realisasi penerimaan negara dari sektor migas mencapai US$ 10, 73 miliar atau sekitar Rp 153 triliun. Capaian selama 10 bulan terakhir ini juga lebih tinggi jika dibandingkan realisasi penerimaan negara dari sektor hulu migas tahun lalu yang hanya mencapai US$ 9, 67 miliar. 

Di sisi lain, rata-rata harga  minyak Indonesia  (Indonesian Crude Price/ICP) dari awal tahun hingga November 2017 mencapai US$ …

Selengkapnya : SKK Migas Prediksi Penerimaan Migas Tahun Ini Akan Lampaui Target