SKK Migas Pesimistis Pengeboran 151 Sumur Eksplorasi Tercapai

This item was filled under [ Info bisnis ]

pertamina

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pesimistis target pengeboran sumur eksplorasi tahun ini dapat tercapai. Penyebabnya,  realisasi eksplorasi sampai saat ini masih sangat rendah. 

Kepala Divisi Survei dan Pemboran SKK Migas Ngatijan mengatakan,  target pengeboran sumur eksplorasi tahun ini sebanyak 151 sumur. Kenyataannya, sejak Januari hingga awal Mei ini, baru ada pengeboran 16 sumur eksplorasi. (Baca: Setahun Terakhir, Pemerintah Gagal Gaet Investor Garap Blok Migas)

Ngatijan pun memperkirakan, sumur yang berhasil dibor hingga akhir 2016 hanya 50 sumur. Alasannya,  beberapa kontraktor yang akan memulai pengeboran seperti Talisman, Santos, Kris Energy, Petronas, Saka Energy, Pertamina, dan Dart Energy. “Target tidak mungkin tercapai, ” kata dia di Jakarta, Rabu (18/5).

Sebanyak 16 sumur eksplorasi yang sudah dilakukan pengeboran itu terdiri dari 11 sumur wilayah kerja konvensional dan lima sumur di wilayah kerja nonkonvensional. Sementara itu, dalam rencana kerja dan anggaran …

Selengkapnya : SKK Migas Pesimistis Pengeboran 151 Sumur Eksplorasi Tercapai