SKK Migas: Alokasi Minyak Kilang TWU Terganjal Harga

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) masih belum memutuskan alokasi minyak bumi dari Lapangan Banyu Urip di Blok Cepu kepada kilang milik PT Tri Wahana Universal (TWU). Penyebabnya,  sampai saat ini pemerintah belum memutuskan harga minyak tersebut.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, saat ini ada dua pandangan mengenai harga minyak dari Lapangan Banyu Urip. Pertama, pihak yang memandang harga minyak itu seharusnya dihitung berdasarkan harga di fasilitas kapal penampungan atau FSO (Floating Storage and Offloading) Gagak Rimang. Namun, ada juga yang menilai penentuan harga tidak harus di FSO, bisa juga dengan formula mulut sumur minyak.

Dengan formula harga mulut sumur, TWU akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga patokan dari FSO. Tapi untuk menggunakan formula tersebut, masih menunggu keputusan dari pemerintah. “TWU belum diberi alokasi minyak mentah karena belum ada kesepatakan harga, ” kata Amien dalam rapat kerja dengan Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), …

Selengkapnya : SKK Migas: Alokasi Minyak Kilang TWU Terganjal Harga