Skema Waralaba Jadi Favorit Usaha Kuliner Kebab

This item was filled under [ Info bisnis ]

Go-Food Festival

Bisnis kebab berupa gerai nonpermanen mudah dijumpai masyarakat di sejumlah wilayah. Yakin pasar potensial, beberapa merek kuliner khas Timur Tengah ini memilih skema waralaba untuk memperbesar bisnisnya.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Levita Supit mengatakan, semua bisnis memungkinkan untuk menggunakan sistem waralaba. Yang penting, usaha bersangkutan unik dan secara teknis memungkinkan untuk dipelajari mitra.

“Usaha waralaba di peringkat tertinggi adalah kuliner atau makanan dan minuman. Setelah itu, jasa lalu retail, ” tuturnya kepada Katadata.co.id, Senin (28/1). (Baca juga: Peluang Bisnis Waralaba Kuliner Olahan Ayam Belum Jenuh

Di antara 16 subsektor ekonomi kreatif, bidang kuliner terbanyak menerapkan skema waralaba oleh 17.390 usaha pada 2016. Jumlah ini terbilang sedikit dibandingkan dengan pebisnis yang tidak menerapkan sistem franchising mencapai 5, 5 juta usaha.

Khusus untuk kebab, menu mulai dikenal masyarakat perkotaan setidaknya sejak 2003. Pada saat itu, daging gantung dibungkus roti tortila bermerek Kebab Turki Baba Rafi tampil dalam …

Selengkapnya : Skema Waralaba Jadi Favorit Usaha Kuliner Kebab