Siti Aisyah dan Potret Kegigihan yang Tak Pernah Sia-sia…

This item was filled under [ Info bisnis ]

Siti Aisyah, buruh linting Sampoerna

Siti Aisyah. Perempuan 52 tahun itu sudah menjalani profesinya sebagai pelinting di Pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT) Taman Sampoerna, Surabaya, Jawa Timur selama 36 tahun. Dedikasi dan kegigihannya dalam bekerja kini telah membuahkan hasil. Dari kerja kerasnya, ia menyisihkan sebagian penghasilan untuk anak-anaknya menyelesaikan pendidikan tinggi. Bangga tak terkira, itu yang dirasakannya. Siti, yang tak lulus SD, tak henti bersyukur bisa mengantarkan anak-anaknya menuju kesuksesan.

Mata Siti Aisyah berkaca-kaca saat berkisah tentang keharuannya menyaksikan putra sulungnya, Adi Kurniawan, diwisuda sebagai sarjana teknik beberapa tahun silam.

“Pas anak saya diwisuda, saya nangis. Enggak membayangkan bisa menyekolahkan anak sampai kuliah. Bapak (suami) sampai bilang, ‘Mbok ojo nangis tha, Bu. Isin (Jangan nangis lah, Bu. Malu)’, ” kata Siti.

Adi Kurniawan kini telah menikah dan bekerja di sebuah perusahaan konsultan.

Keharuan yang sama dirasakan nenek dua cucu ini, saat putri keduanya, Anita Kurniasari, menyelesaikan pendidikan diploma di Akademi Perawat Adhi Husada, Surabaya. Bahkan, …

Selengkapnya : Siti Aisyah dan Potret Kegigihan yang Tak Pernah Sia-sia…