Sidang Kasus Ahok, Lima Saksi Pelapor Akan Beri Keterangan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Sidang Ahok IV

Sidang keempat kasus dugaan penodaan agama oleh Gubernur DKI jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (10/1) ini. Agenda sidang kali ini mendengarkan lima saksi dari pihak jaksa penuntut umum, yang merupakan para pelapor kasus tersebut.

Lokasi sidang bertempat di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan,  lokasi sidang dipindahkan dari bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada, karena mengantisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Ia juga tidak melarang masyarakat mengikuti jalannya proses persidangan asalkan sesuai dengan kapasitas ruangannya, yakni di auditorium Kementerian Pertanian. “Silakan saja datang, kami tidak batasi, ” katanya di lokasi persidangan, Selasa pagi.

Menurut Hasoloan, agenda persidangan hari ini adalah pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan para pelapor. Ada lima saksi yang akan memberikan keterangan di persidangan. “Lima-limanya saksi, ” katanya. (Baca: Sidang Kasus Ahok Hadirkan Saksi Pelapor dari FPI)

Berdasarkan undangan persidangan …

Selengkapnya : Sidang Kasus Ahok, Lima Saksi Pelapor Akan Beri Keterangan