Shell PHK Lagi 2.200 Pegawai

This item was filled under [ Info bisnis ]

Both Shell di sebuah p[ameran di Jakarta

Royal Dutch Shell, perusahaan minyak asal Belanda yang dikenal sebagai Shell, kembali merumahkan para karyawannya. Keputusan itu diambil menyusul harga minyak yang masih rendah, kini sekitar US$ 49 per barel.

Dengan pemangkasan terakhir yang mencapai 2.200 pegawai di seluruh dunia, jumlah seluruh karyawan Shell yang diberhentikan mencapai 12.500 orang sejak tahun lalu. Shell berharap pengurangan pekerja tersebut mampu menciptakan iklim yang kompetitif. (Baca: Laba Anjlok, Shell Lanjutkan Program PHK 10 Ribu Karyawan).

Vice President Shell untuk wilayah Inggris dan Irlandia, Paul Goodfellow menyatakan industri minyak dunia sedang menghadapi masa sulit. Dari 2.200 orang, ada 475 karyawan Shell di Inggris dan Irlandia yang dirumahkan pada gelombang PHK kali ini. Dengan kejatuhan harga minyak tadi, pemasukan Shell juga merosot tajam hingga 58 persen pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama 2015. 

“Kami terpaksa mengambil keputusan yang berat mengingat pelemahan harga yang masih berlanjut, ” kata Paul seperti dikutip CNN, Rabu, …

Selengkapnya : Shell PHK Lagi 2.200 Pegawai