Setelah Lion, AirAsia Salah Antar Penumpang

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pesawat Air Asia dan Garuda

Kesalahan prosedur dalam mengantar penumpang pesawat di terminal kedatangan kembali terjadi. Kali ini dialami maskapai AirAsia Indonesia pada Selasa, 17 Mei 2016. Pekan lalu, Lion Air melakukan kelalaian ketika menurunkan penumpang dan mengantarnya ke terminal kedatangan domestik di Bandara Soekarno-Hatta setelah terbang dari Singapura. 

Kemarin, pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 509 membawa 155 penumpang dari Singapura ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, pukul 23.54 waktu setempat. Pada saat berdekatan, ada dua pesawat lainnya yang tiba, yaitu AirAsia X dari Kuala Lumpur dan AirAsia Indonesia dari Perth, Australia. (Baca: Salah Turunkan Penumpang, Lion Air Terancam Pidana).

AirAsia Indonesia menyiapkan tiga bus untuk mengantar penumpang QZ509 ke terminal kedatangan internasional. “Terjadi kesalahpahaman komunikasi antara sopir bus pertama dan petugas flight controller, ” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I, Farid Indra Nugraha melalui keterangan resmi, Selasa, 16 Mei 2016. Akibatnya, sebanyak 47 penumpang diarahkan menuju terminal kedatangan domestik.

Petugas darat atau …

Selengkapnya : Setelah Lion, AirAsia Salah Antar Penumpang