Seandainya Saya…… Anak Orang Kaya

This item was filled under [ Motivasi, Pengembangan diri, Penghasilan tambahan ]

Sahabat yang budiman………

Walaupun saya belum kaya, tapi setidaknya saya berharap menjadi kaya….Bagaimana dengan Anda ?

Terus….. Apa sih rahasia kaya itu, sehingga mereka bisa sukses dalam usahanya maupun pekerjaanya serta tidak sedikit yang hidup kaya raya. Mungkin berikut ini bisa jadi menjadi sedikit uraian rahasianya…

MUNGKIN lho ya………

1. Pantang Bekerja Setengah–Setengah

Kabarnya, orang orang itu selalu menganggap bahwa sebuah pekerjaan adalah pedoman hidup bagi mereka. Eksistensi mereka bisa ditunjukan dengan bekerja.

Selain mendapatkan penghasilan untuk dirinya sendiri, mereka juga bisa membantu keluarga, saudara dalam bekerja.

Jadi mulai hari ini marilah kita sama sama belajar dan memulai bekerja dengan sangat antusias dan etos kerjanya tinggi

2. Pantang Hidup Bermewah-Mewahan

Selalu menyisihkan 70 persen dari penghasilanya untuk ditabung atau juga didepositokan…..

hah !!!…mana mungkin bisa !!!!

Contoh dan lihatlah kebanyakan orang Tionghoa, Jika kita melihat di lingkungan sekitar, adakah mereka hidup secara bermewahan jika bukan artis atau selebritis. Mereka jarang menggunakan uang tabungan untuk keperluan sehari-hari.

Bayangkan, 70 persen dari penghasilan menjadi simpanan, sepertinya kita akan cukup sulit untuk melakukanya….benar.

Kalau kesulitan dengan 70 persen disimpan….ya turunkan sedikit mungkin 50 persen atau 40 persen…gak susahkan….tapi ingat tabungan tetap tabungan jangan di utak atik

3. Tidak Suka Berutang

Ini penting dan harus paham betul bahwa memiliki utang hanya akan membuat hidup dan keuangan menjadi rumit. Adanya beban bunga pada utang adalah hal yang tidak sehat untuk keadaan keuangan kita, apalagi yang belum maksimal.

Mendingan memilih menghindari utang, sekalipun ingin sesuatu seperti membeli gadget baru, motor baru atau mobil baru misalnya.

Selama uang belum ada, lebih baik menunda untuk mendapatkan gadget, motor atau mobil tersebut, hingga uangnya terkumpul.

Jangan paksakan keinginan Anda menghacurkan rencana kaya Anda.

4. Memiliki Pekerjaan Sambilan

Memanfaatkan waktu luang dengan pekerjaan sambilan adalah hal yang baik ( baca kran air ). Saat ini ada banyak kesempatan yang ada didepan mata kita dan menjadi alternatif penghasilan…seperti misalnya counter pulsa, ikut frinchise makanan atau juga bisnis online yang baik.

Marilah memulai memanfaatkan setiap ada peluang untuk mencari uang tambahan.

5. Tidak Gengsi untuk Menawar

Ketika membeli sesuatu, jangan malu untuk menawar harga barang yang Anda beli terlebih dulu. Karena menurut hemat saya, menawar harga ini bukan saja untuk mendapatkan harga yang terjangkau, tetapi juga tercipta kesepakatan yang adil. Bahkan ada kesempatan untuk lebih akrab sehingga bukan tidak mungkin akan menciptakan hubungan bisnis yang tidak terduga.

Yes…!!

6. Membeli Barang Karena Nilai Guna

Kebanyakan orang tergoda dengan promo-promo menarik di TV, Mall atau Toko, mengikuti trend terbaru. Memang tidak salah……tapi

Apakah, hanya mengikuti trend semata adalah prinsip Anda ?

Jika ya …berarti lupakan keinginan kaya Anda.

Tetapi kalau jawaban Anda  Tidak maka Anda akan berfikir dan mencermatinya, apakah godaan promo dan iklan itu bermanfaat.

Gampangnya….Mending motor second tapi masih bagus daripada beli motor baru yang harganya lebih tinggi….sementara kegunaannya sama untuk memudahkan transportasi.

Yang terakhir mungkin agak janggal menurut sebagian dari Anda, tetapi harus saya tuliskan karena mungkin ada manfaatnya adalah Tiru Sifat Terbaik Orang Tionghoa

Terlepas dari bahasan etnik Tionghoa ini,  mungkin kita bisa meniru kerja keras dan semangat mereka dalam bekerja. Mereka benar-benar melakukan tindakan kerja keras dalam bekerja dan selalu pantang menyerah.

Semoga bermanfaat untuk meraih hidup yang lebih baik dan harmonis….

Leave a Comment