Rosneft Calon Kuat Investor Kilang Tuban

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kilang mini

Calon investor proyek pembangunan kilang minyak di Tuban, Jawa Timur, mulai mengerucut. Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Rusia, Rosneft, menjadi calon kuat mitra PT Pertamina (Persero) untuk membangun kilang minyak tersebut.

Meski belum ada keputusan final, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mulai mengenalkan CEO Rosneft Igor Ivanovich kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. “Kami audiensi dengan Menteri ESDM, karena Rosneft dalam proses seleksi calon mitra (Pertamina) untuk pengembangan kilang di Indonesia, ” kata dia seusai pertemuan tersebut di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (27/4) sore.  

Selain Rosneft, sebenarnya ada beberapa investor yang berminat menjadi mitra Pertamina untuk membangun Kilang Tuban. Investor tersebut yakni Saudi Aramco dari Arab Saudi, Kuwait Petroleum Inc dari Kuwait, Sinopec asal Cina, dan konsorsium Thai Oil Thailand dan PTT GC Thailand. (Baca: Investor Asal Arab …

Selengkapnya : Rosneft Calon Kuat Investor Kilang Tuban