Roller Coaster Saham RIMO di Tangan Benny Tjokro

This item was filled under [ Info bisnis ]

Bursa saham

Saham PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) jadi primadona belakangan ini di bursa saham, karena bergerak seperti roller coaster. Dua pekan setelah mencetak rekor tertinggi, harga sahamnya terus melorot tajam sampai sekarang. Fluktuasi harga saham perusahaan yang baru beralih fokus bisnis ini ditengarai tidak sekadar faktor prospek usahanya, tapi ada peran Benny Tjokro, investor kawakan yang kerap menjalankan modus sejenis.

Pada 27 Oktober lalu, harga saham emiten berkode RIMO ini mencapai rekor tertingginya Rp 660 per saham. Rekor itu diukir setelah selama sepekan harga sahamnya terus naik 38% dari Rp 478 per saham pada 18 oktober lalu.

Namun, sejak mencetak rekor Rp 660, harga saham RIMO malah melorot tajam. Sepekan berselamg, pada 6 November lalu, harga sahamnya cuma Rp 254 per saham atau turun 62%. Sehari kemudian, otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) membekukan perdagangan (suspend) saham ini karena tidak ada informasi yang cukup memadai untuk menjelaskan penurunan harga sahamnya.

Saat diperdagangkan kembali sehari …

Selengkapnya : Roller Coaster Saham RIMO di Tangan Benny Tjokro