Rizal dan Susi Nonton Bareng Peledakan Kapal Pencuri Ikan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Susi Pudjiastuti & Rizal Ramli

Kali ini, ada yang berbeda dari prosesi penenggelaman kapal asing pelaku pencurian ikan di wilayah Indonesia oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Satuan Tugas 115. Prosesi tersebut dihadiri oleh Rizal Ramli, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, yang memang mengkoordinir Kementerian KKP.

Bersama Satgas 115, TNI dan Polri, Menteri Rizal dan Susi menyaksikan prosesi penenggelaman 23 kapal illegal fishing secara serentak di tujuh lokasi berbeda, Selasa (5/4). Prosesi ini berpusat di Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta. Tujuh lokasi yang dijadikan tempat peledakan dan penenggelaman kapal yaitu di Riau, Batam, Belawan, Tarakan, Aceh, Kepulauan Riau dan Pontianak.

Sebanyak 23 kapal itu terdiri atas 13 kapal asal Vietnam dan 10 asal Malaysia. Jadi,  total kapal asing pelaku pencurian ikan yang sudah ditenggelamkan dan diledakkan oleh Kementerian KKP sepanjang tahun ini sebanyak 174 kapal.

“Aceh, sudah siap?“ kata Susi melalui sambungan telepon jarak jauh. “Siap, “ kata komandan lapangan di lokasi peledakkan kapal. “Saya hitung mundur, …

Selengkapnya : Rizal dan Susi Nonton Bareng Peledakan Kapal Pencuri Ikan