Realisasi Pembangunan Smelter Freeport Di Bawah Target

This item was filled under [ Info bisnis ]

Freeport

Realisasi pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur masih di bawah target. Namun, pembangunan smelter itu meningkat daripada periode sebelumnya.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu sebenarnya menargetkan pembangunan smelter bisa mencapai 5, 18% pada Agustus ini. “Masih 95% dari rencana, ” kata Direktur Eksekutif Freeport Indonesia, Tony Wenas, di Jakarta, Senin (3/9).

Capaian itu masih lebih tinggi daripada bulan sebelumnya.  Per Februari 2018, realisasi pembangunan smelter Freeport hanya 2, 45%.

Capaian itu pun sudah disampaikan kepada Pemerintah. Nantinya capaian itu akan diverifikasi oleh tim. “Sudah dikirimkan laporannya. Nanti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang memeriksa, ” ujar Tony.

Progres pembangunan smelter itu juga dibahas di Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hari ini. Selain Kementerian ESDM dan Freeport ada 29 perwakilan perusahaan mineral dan batu bara yang menghadiri rapat yang berlangsung tertutup selama kurang lebih lima jam itu.

Direktur Jenderal Mineral dan …

Selengkapnya : Realisasi Pembangunan Smelter Freeport Di Bawah Target