Ramai Diprotes di Medsos, OYO Klaim Sudah Kembalikan 85% Dana Konsumen

This item was filled under [ Info bisnis ]

PROTOKOL KESEHATAN DI HOTEL SESUAI STANDAR CHSE

Startup jaringan hotel, OYO, ramai diprotes di Instagram karena pengguna dan mitranya mengeluhkan pengembalian dana (refund) yang tak kunjung dibayarkan. Namun, perusahaan mengklaim telah menyelesaikan lebih dari 85% permintaan refund konsumen.

Head of Country Operations OYO Indonesia, Carlo Ong, mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen memproses dan mengembalikan dana konsumen sebaik mungkin. Saat ini, perusahaan juga tengah meningkatkan sistem refund dari yang semula secara offline, menjadi sistem yang dioptimalisasi secara digital.

“(Sebanyak) 15% permintaan refund yang belum terselesaikan umumnya terjadi karena kesalahan input data oleh konsumen kami, sehingga butuh waktu lebih bagi kami untuk melakukan validasi, ” ujar Carlo kepada Katadata.co.id, Senin (31/8).

OYO menegaskan akan menghubungi konsumen melalui email untuk mengisi data tambahan guna mempercepat proses refund. Menurut Carlo, konsumen yang tidak bisa dihubungi, nantinya akan dimintakan data tambahan untuk kebutuhan verifikasi.

Carlo mengatakan, perusahaan juga bakal mengintegrasikan fitur e-wallet pada aplikasinya sebagai opsi metode pembayaran maupun metode refund untuk mempermudah dan meningkatkan pengalaman pengguna.

“Kami akan terus …

Selengkapnya : Ramai Diprotes di Medsos, OYO Klaim Sudah Kembalikan 85% Dana Konsumen