Puncak Produksi Blok Cepu Terlampaui

This item was filled under [ Info bisnis ]

Blok Cepu

Tren harga minyak dunia yang masih rendah dan belum stabil ternyata tidak sampai membuat perusahaan migas mengurangi produksi. Beberapa sumur minyak masih bisa berproduksi hingga melebihi target puncak produksinya. Salah satunya Lapangan Banyu Urip Blok Cepu di Jawa Timur.

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) mengaku per hari ini produksinya di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu sudah mencapainya 170 ribu barel per hari. Volume ini sudah melebihi target produksi puncak (peak production) yang hanya 165 ribu barel per hari. Target ini sudah tercatat dalam rencana pengembangan atau Plan of Development (PoD) Lapangan Banyu Urip yang sudah disetujui pada tahun 2005 lalu.

Direktur Utama PEPC Ardiansyah mengatakan pencapaian produksi yang telah melebihi target ini disebabkan kolam penampungan (reservoir) bekerja dengan sangat baik. Padahal hingga kini pembangunan fasilitas produksi utama atau central production facilities (CPF) masih berjalan dan baru selesai 98 persen. “Akan selesai paling lambat di pertengahan 2016, walaupun proses produksi sudah dijalankan, ” …

Selengkapnya : Puncak Produksi Blok Cepu Terlampaui