Proyek Air Umbulan Tinggal Tunggu Izin Menkeu dan DPRD

This item was filled under [ Info bisnis ]

Air Bersih

Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan di Pasuruan segera digarap. Proyek yang direncanakan sejak 1973 itu tinggal menuggu persetujuan Kementerian Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Sekretaris Komite Percepatan Proyek Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada dirinya dalam rapat KPPIP di Jakarta, kemarin. Dua badan usaha telah memenangkan tender proyek ini: PT Medco Energi Indonesia dan PT Bangun Cipta Kontraktor.

Karena itu, Wahyu berharap Menteri Keuangan dan DPRD menyetujui proyek SPAM Umbulan lantaran pada 24 Juli mendatang kontrak kerja sama harus ditandatangani. “Sebetulnya sudah final mengingat ini perpanjangan dari penawaran badan usaha yang memenangkan tender, ” kata Wahyu. (Baca: Masuk Bisnis Air, Medco Setor Proyek Umbulan Rp 1, 7 Triliun).

Persetujuan Viability Gap Fund (VGF) oleh Kementerian Keuangan, menurut Wahyu, baru dapat diberikan apabila Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten …

Selengkapnya : Proyek Air Umbulan Tinggal Tunggu Izin Menkeu dan DPRD