Porsi Penggunaan Gas di Pembangkit Listrik Naik 25 Persen

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pembangkit Listrik Muara Tawar, Bekasi

Pemerintah akan memperbesar pemakaian gas sebagai bahan bakar pembangkit listrik. Langkah ini tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) yang sedang diselesaikan antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Wakil Ketua Unit Pelaksana Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UP3KN) Kementerian Energi Agung Wicaksono mengatakan porsi bauran energi gas dalam revisi RUPTL tersebut naik 5 persen menjadi 25 persen. Perubahan ini bertujuan supaya energi primer dapat berkontribusi signifikan terhadap proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt (MW).

“Program 35 ribu MW ini bernilai US$ 73 miliar, megaproyek yang signifikan. Semoga tidak jadi kapal yang mau sampai terus balik lagi, ” kata Agung di sela-sela seminar dalam Konvensi ke-40 Asosiasi Industi Migas Indonesia (IPA) di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2016. (Baca juga: PLN Serahkan Revisi RUPTL di Tenggat Akhir).

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur & Bali PLN Amin Subekti mengatakan 13 ribu MW dari bagian proyek 35 ribu …

Selengkapnya : Porsi Penggunaan Gas di Pembangkit Listrik Naik 25 Persen