Polis Jiwasraya Usai Restrukturisasi Akan Dipindah ke Holding Asuransi

This item was filled under [ Info bisnis ]

Asuransi Jiwasraya

PT Asuransi Jiwasraya dikabarkan berencana memindahkan polis ke anak usaha holding BUMN asuransi, yakni PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI).

Rencana pemindahan tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama BPUI Robertus Bilitea. Ia mengatakan bahwa sebelum dipindahkan, polis Jiwasraya sudah direstrukturisasi.

“Ada (nasabah) yang mau ditransfer ke kami setelah direstrukturisasi. Tapi detailnya tolong tanyakan ke Jiwasraya, supaya tidak salah, ” kata Robertus ketika ditemui di komplek parlemen, Jakarta, Senin (22/6).

Ia menambahkan, nantinya BPUI akan membentuk anak usaha baru, sehingga bisa menjadi rumah bagi nasabah-nasabah lama Jiwasraya yang sempat bermasalah tersebut.

Meski begitu, ia masih belum mengetahui detail terkait rencana tersebut, baik jumlah, kriteria, termasuk skema pemindahan polis ke anak usaha BPUI. Sebab, pihak yang menggodok rencana pemindahan ini adalah Jiwasraya.

Sebagai informasi, BPUI sudah ditetapkan sebagai induk usaha atau holding asuransi dan penjaminan. BUMN ini kini membawahi PT Asuransi …

Selengkapnya : Polis Jiwasraya Usai Restrukturisasi Akan Dipindah ke Holding Asuransi