PLN Serahkan Revisi RUPTL di Tenggat Akhir

This item was filled under [ Info bisnis ]

PLTU Suralaya

Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) akhirnya selesai dibuat. PT Perusahaan Listrik Negara menyerahkan peta jalan pengembangan listrik itu ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, beberapa jam menjelang tenggat akhir.

Senior Manager Public Relation PLN Agung Murdifi mengatakan perusahaannya menyampaikan revisi dokumen tersebut sesuai batas akhir penyerahan yang ditentukan oleh Kementerian Energi, yaitu hari ini. “Betul, sudah diserahkan, ” kata Agung kepada Katadata, Jumat, 20 Mei 2016.

Namun, Agung tidak menjelaskan lebih lanjut poin-poin penting yang direvisi dalam RUPTL tersebut. Bila melihat edisi 2015, di sana disebutkan bahwa RUPTL disusun untuk menjadi pedoman pengembangan sarana ketenagalistrikan pada 2015–2024. (Baca: Target Listrik 35 GW Tak Tercapai, Menteri Sofyan: Masalah di PLN).

RUPTL 2015 menegaskan agar peran listrik swasta dapat meningkat signifikan, dari sekitar 15 menjadi 32 persen pada 2019, dan 41 persen pada 2024. Hal lain yang diperlukan adalah peningkatan kekuatan keuangan PLN sehingga dapat melaksanakan pembangunan melalui pendanaan yang efektif dan efisien.

Sebelumnya, …

Selengkapnya : PLN Serahkan Revisi RUPTL di Tenggat Akhir