Pilihan Metode Cara Pembayaran di Bukalapak

This item was filled under [ Mana Suka ]

Untuk Anda yang tertarik belanja di Bukalapak pastinya harus mengetahui bagaimana caranya. Tak ketinggalan pula informasi pilihan metode pembayaran yang disediakan. Supaya Anda segera mengetahuinya, berikut adalah informasi pilihan metode pembayaran Bukalapak yang bisa Anda pilih.

Transfer

Pilihan metode cara pembayaran di Bukalapak misalnya lewat transfer. Bisa dilakukan melalui BCA, Mandiri, Mandiri Syariah, BNI, dan Bank BRI.

Caranya, setelah memilih barang yang mantap dibeli, klik menu Beli Sekarang yang berwarna hijau. Setelah dipilih menu Beli Sekarang, selanjutnya cari opsi Pilih Metode Pembayaran.

Terdapat daftar pilihan metode pembayaran, karena Anda akan membayarnya secara transfer maka pilih opsi Transfer. Lihat di bagian kanan layar atau bagian bawah, ada opsi Bayar, klik opsi tersebut.
Pilih bank yang tersedia, di sana ada pilihan BCA, Mandiri, Mandiri Syariah, BNI, dan BRI.

Untuk BCA nomor rekeningnya adalah sebagai berikut:

  • Mandiri: 731 025 2527, 0700 000 899 992 
  • Mandiri Syariah: 778 887 7708
  • BNI: 023 827 2088 
  • BRI: 034 101 000 743 303

Pergilah ke mesin ATM terdekat dan masukkan kartu Anda. Masukkan PIN Anda dan pilih menu Transfer.

Masukkan nomor rekening sesuai bank tujuan, dan pastikan penerimanya beratas nama PT. Bukalapak.com.  Ketik nominalnya dan transfer.

Transfer Akun Virtual

Pilihan metode cara pembayaran di Bukalapak lewat akun virtual diantaranya BRI Syariah, CIMB Niaga, Danamon, Permata Bank, BNI Syariah, BNI, BRIVA, Mandiri, dan BCA. Sama halnya dengan melakukan transfer pada umumnya, transfer di bukalapak juga dapat dilakukan dengan nomor rekening tertentu.

pilihan metode pembayaran di BukaLapak
Pilihan metode pembayaran di Buka Lapak

Pastikan terlebih dahulu akun virtual apa yang Anda miliki dan dibolehkan oleh Bukalapak. Apakah itu BRIVA (BRI Virtual Account), Virtual Account BCA, CIMB Niaga, Danamon, Permata Bank, BNI, BNI Syariah, atau Mandiri.

Jika sudah selesai memilih barang yang Anda beli, maka klik opsi Bayar dan pilih metode pembayaran. Pilih opsi Transfer Virtual Account. Kemudian Anda akan diberi kode yang berupa angka. Kode ini disalin, masuk ke aplikasi virtual account, dan tempel kode yang tadi disalin. Klik OK atau Next, lihat ringkasan pembayaran yang akan Anda lakukan. Jika sudah klik opsi Transfer.

Kartu Kredit

Bisa melalui JCB, VISA, dan Mastercard. Saat memilih metode, pilih opsi Kartu VISA/Mastercard/JCB. Isi informasi kartu seperti nomor kartu, waktu kadaluarsa, dan tipe pembayaran. Baru kemudian klik Bayar.

Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Kredivo dan Akulaku

Pada metode pembayaran pilih salah satu sesuai yang Anda miliki. Sistem Bukalapak akan memproses sistem pembayaran yang Anda pilih. Baru kemudian Anda perlu menunggu sampai terhubung dan transaksi selesai.

DANA

Lain halnya pada metode pembayaran instan, verifikasi akan dilakukan secara otomatis oleh sistem Bukalapak. Sehingga apabila dibayarkan kapan saja proses verifikasi tidak perlu menunggu lama atau menunggu hari berikutnya.

Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih, diantaranya kredit, transfer akun virtual, BCA Klikpay, DANA, Kredivo, Akulaku, kartu VISA/Mastercard, Mitra Bukalapak, Indomaret, Alfamart, CIMB Clicks, BRI E-Pay, dan Pos Indonesia.

BCA KlikPay

Nantinya pembeli akan diberi nomor rekening dan dipersilahkan melakukan transfer sesuai dengan nominal belanja. Setelah transfer, Bukalapak akan melakukan verifikasi selama-lamanya 30 menit. Namun apabila transfer dilakukan pada pukul sembilan malam, verifikasi akan dilakukan Bukalapak pada hari selanjutnya.

Indomaret, Alfamart, Alfamidi, DanDan, dan Lawson

Datang langsung saja ke tempat yang Anda kehendaki. Tunjukkan nomor rekening yang diberikan oleh Bukalapak kepada kasir atau petugas transaksi Anda di Bukalapak. Kemudian bayarkan sesuai nominal yang tertera.

Pembayaran Instan Lainnya

Lain halnya pada metode pembayaran instan, verifikasi akan dilakukan secara otomatis oleh sistem Bukalapak. Sehingga apabila dibayarkan kapan saja proses verifikasi tidak perlu menunggu lama atau menunggu hari berikutnya.

Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih, diantaranya kartu VISA/Mastercard, Mitra Bukalapak, CIMB Clicks, BRI E-Pay, dan Pos Indonesia.

Mudahnya Melakukan Pembayaran Via Bukalapak

Bukalapak telah menyediakan pilihan metode cara pembayaran di Bukalapak yang banyak. Hanya saja secara umum dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu pembayaran metode transfer dan metode pembayaran instan.

Dengan mengerti apa saja metode pembayaran yang disediakan maka Anda bisa menyesuaikannya dengan metode yang bisa Anda lakukan. Ada metode transfer hingga metode instan, pilihannya ada banyak.