PGN Nilai Kondisi Kahar Lapangan Kepodang Klaim Sepihak Petronas

This item was filled under [ Info bisnis ]

PGN

PT Perusahaan Gas Negara/PGN (Persero) Tbk menganggap keputusan kondisi kahar Lapangan Kepodang di Blok Muriah belum final. Sebagai pemegang 80% saham PT Kalimantan Jawa Gas/KJG yang mengelola pipa gas dari Lapangan Kepodang, PGN menilai kondisi kahar itu klaim sepihak Petroliam Nasional Berhad (Petronas).

Direktur Keuangan PGN Nusantara Suryono mengatakan sampai saat ini belum perusahaannya belum menerima pernyataan kondisi kahar dari pemerintah. Jadi menilai belum ada kondisi kahar. “Satu pihak saja yakni Petronas. Sampai saat ini belum ada resmi dari pihak ketiga yang dicap Kementerian ESDM, ” kata dia di Jakarta, Senin (29/1).

Dengan belum adanya keputusan kondisi kahar itu, artinya, bisnis angkut gas masih berjalan seperti biasa. Dalam hal ini KJG sebagai anak usaha PGN berkontrak dengan Petronas mengangkut gas untuk kebutuhan gas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTGU) Tambak Lorok ke Jawa Tengah.

Namun, jika suatu waktu sudah ada keputusan kondisi kahar, KJG dan Petronas akan bernegosiasi menentukan kerugian yang timbul dari …

Selengkapnya : PGN Nilai Kondisi Kahar Lapangan Kepodang Klaim Sepihak Petronas