Perusahaan Keluarga Puan Berpeluang Garap Proyek Listrik Jawa 1

This item was filled under [ Info bisnis ]

Puan Maharani

Konsorsium PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) bersama Mitsubishi Corporation dan PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) kandidat kuat pemenang tender proyek pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Jawa 1. Rukun Raharja merupakan perusahaan publik milik keluarga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain konsorsium PJB-Mitsubishi-RAJA, ada tiga konsorsium lain yang saat ini mengikuti tender proyek listrik Jawa 1. Mereka adalah konsorsium PT Pertamina (Persero) yang bekerjasama dengan perusahaan asal Jepang, Marubeni Corporation; konsorsium PT Adaro Energy Tbk dengan perusahaan asal Singapura Sembcorp; dan konsorsium PT Medco Power Generation Indonesia bersama perusahaan asal Qatar, Nebras Power. (Baca: Adaro, Medco, dan Dua BUMN Berebut Garap Proyek Listrik Jawa 1)

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, konsorsium investor asal Jepang lebih dijagokan untuk membangun pembangkit berkapasitas 2×800 megawatt (MW) tersebut, yaitu konsorsium PJB-Mitsubishi-RAJA dan konsorsium Pertamina-Marubeni. Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara …

Selengkapnya : Perusahaan Keluarga Puan Berpeluang Garap Proyek Listrik Jawa 1