Pertamina Siap Pasarkan 30 Ribu Kiloliter Solar Jenis Baru

This item was filled under [ Info bisnis ]

solar

KATADATA – PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan solar jenis baru pada pertengahan April nanti. Produk tersebut diharapkan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sesuai dengan kebutuhannya.

Vice President Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, solar jenis baru ini nantinya akan bernama Dexlite. Saat ini, Pertamina masih memproses pengusulan nama itu kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mendapatkan merek dagang. Dengan begitu, tidak ada risiko hukum di kemudian hari.

Pada tahap awal,  Dexlite hanya dijual di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Volume yang disiapkan saat peluncuran sebanyak 1.500 kiloliter. Sedangkan target penjualan sampai akhir tahun ini sebesar 30 ribu kiloliter. “Kalau sudah bagus pasarnya nanti bisa ditambah, ” kata dia kepada Katadata, Kamis (31/3).

Produk baru ini nantinya memiliki bilangan cetane 51. Cetane merupakan ukuran tingkat kepekaan terhadap pembakaran. Bilangan Cetane Dexlite ini lebih tinggi dibandingkan solar bersubsidi yang hanya 46 …

Selengkapnya : Pertamina Siap Pasarkan 30 Ribu Kiloliter Solar Jenis Baru