Pertamina Pastikan Jual BBM ke PLN Tanpa Perantara

This item was filled under [ Info bisnis ]

bbm

PT Pertamina (Persero) menyatakan proses bisnis niaganya menjual bahan bakar minyak (BBM) kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), langsung tanpa melalui makelar atau perantara. Selama ini Pertamina mengirimkan BBM berdasarkan permintaan pelanggan dalam menentukan pola pengirimannya.

“Pertamina bertransaksi langsung dengan PLN tanpa perantara dan skema yang sekarang dilakukan adalah sesuai keinginan pembeli, ” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran resminya yang diterima Katadata, Kamis (29/12).

Hal ini merupakan jawaban Pertamina menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong di Sulawesi Utara beberapa hari lalu. Dalam kunjungan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa mahalnya harga listrik dari pembangkit di daerah terpencil. Ini adalah akibat adanya pihak ketiga di antara produsen dan penyalur listrik, sehingga harga listrik menjadi mahal.

Wianda mengakui untuk BBM di Industri, khususnya untuk pembangkit listrik di daerah terpencil memang harganya lebih mahal. Namun, penyebabnya bukan karena pihak ketiga, melainkan karena ongkos angkut …

Selengkapnya : Pertamina Pastikan Jual BBM ke PLN Tanpa Perantara