Pertamina Gandeng Rekind Bangun Pipa Bawah Laut Kilang Balongan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pertamina logo

PT Pertamina (Persero) menetapkan PT Rekayasa Industri (Rekind) menggarap proyek pembangunan pipa bawah laut untuk kilang minyak atau Refinery Unit (RU) VI Balongan, Jawa Barat. Proyek ini diharapkan rampung dalam waktu kurang dari dua tahun ke depan.

Kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan beberapa kontrak. Kontrak tersebut untuk proyek Engineering, Procurement, Construction, Installation and Commissioning (EPCIC), Subsea Pipeline (SPL) and Single Point Mooring (SPM) dan Flushing System Facilities untuk kilang RU VI Balongan. 

Konsorsium Rekind dan InterMoor Pte. Ltd. terpilih sebagai pelaksana EPCIC proyek setelah melalui proses tender yang dilakukan Pertamina. Targetnya proyek  ini tuntas dalam 21 bulan terhitung sejak ditandatanganinya kontrak. (Baca: Pertamina Tagih Keseriusan Saudi Aramco di Dua Proyek Kilang)

Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, terpilihnya Rekind dan konsorsiumnya sebagai pelaksana proyek ini sekaligus mengukuhkan sinergi BUMN. “Kami mengharapkan agar proyek ini dapat dilaksanakan oleh konsorsium dengan baik, tepat waktu, tepat bujet, dan tepat kualitas …

Selengkapnya : Pertamina Gandeng Rekind Bangun Pipa Bawah Laut Kilang Balongan