Pertamina dan Rosneft Setor US$ 400 juta untuk Kilang Tuban

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kilang Minyak

PT Pertamina (Persero) dan Rosneft akhirnya menyetorkan dana masing-masing sebesar US$ 200 juta untuk pembangunan kilang minyak di Tuban, Jawa Timur. Ini merupakan tindak lanjut dari Joint Venture Agreement (JVA) atau kesepakatan pembentukan perusahaan patungan dan keseriusan kedua belah pihak membangun kilang tersebut.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Rachmad Hardadi mengatakan JVA tersebut telah ditandatangani kedua perusahaan pada 5 Oktober lalu. Pertamina dan Rosneft menyatakan akan terus bekerja cepat untuk merealisasikan megaproyek Kilang Tuban. (Baca: Pasokan Minyak Kilang Tuban Tak Hanya dari Rosneft)

Rachmad menceritakan untuk mencapai kesepakatan tersebut, Pertamina harus bernegosiasi dengan Rosneft ini selama 28 jam tanpa henti. “Pertamina dan Rosneft yang berkomitmen tinggi untuk tidak menunda-nunda pelaksanaan setiap tahapan proyek sehingga kesepakatan pun dapat ditandatangani, ” ujarnya dalam keterangan resmi Pertamina, kemarin.

Jaminan dana yang disetor masing-masing perusahaan ini sebagai batu pijakan penting atas kerjasama kedua perusahaan membangun Kilang Tuban. Bahkan, Rosneft juga telah sepakat memberikan opsi …

Selengkapnya : Pertamina dan Rosneft Setor US$ 400 juta untuk Kilang Tuban