Pengolahan Gas Tiung Biru Blok Cepu Diperkirakan Selesai 2020

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pipa Gas

PT Pertamina EP Cepu menargetkan proses tender untuk proyek Jambaran-Tiung Biru di Blok Cepu dapat selesai pada September 2016. Dengan begitu, proyek ini dapat segera terbangun dan berproduksi.

Direktur Utama Pertamina EP Cepu (PEPC) Adriansyah mengatakan ada dua hal yang sangat berpengaruh terhadap proyek Jambaran-Tiung Biru. Pertama, tahap pengadaan untuk fasilitas pengolahan gas. Tahap ini sudah hampir selesai.

Kedua, perjanjian jual beli gas (PJBG). Saat ini Pertamina EP Cepu masih bernegosiasi dengan induk usahanya, yakni PT Pertamina, mengenai harga jual gas dari proyek tersebut. “Jadi kalau semua lancar, proyek mulai awal tahun depan, ” kata Adriansyah kepada Katadata, Senin, 15 Agustus 2016. (Baca: Dua Opsi Penyelesaian Jual-Beli Gas Tiung Biru di Blok Cepu).

Menurutnya,  untuk membangun fasilitas produksi ini membutuhkan waktu sekitar 36 bulan. Jadi diperkirakan proyek tersebut selesai pada 2020. Semula,  proyek ini ditargetkan berproduksi pada 2019 dengan menghasilkan 330 juta kaki kubik (mmscfd).

Selengkapnya : Pengolahan Gas Tiung Biru Blok Cepu Diperkirakan Selesai 2020