Pemerintah Uji Coba Penjualan Elpiji 3 Kg Tanpa Uang Tunai

This item was filled under [ Info bisnis ]

Elpiji pertamina

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana melakukan sistem penjualan Elpiji tertutup mulai bulan depan. Uji coba ini akan dilakukan mulai bulan depan di Kota Tarakan, Kalimantan Timur.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I.G.N Wiratmaja Puja mengatakan sistem penjualan ini pembayarannya tidak menggunakan uang tunai melainkan elektronik. Pemerintah akan bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menjalankan sistem ini. 

Nantinya di setiap pangkalan resmi Elpiji bersubsidi akan disediakan alat untuk mengisi ulang uang elektronik (top up). “Kalau masyarakat membawa uang cash (tunai), maka bisa di-top up di sana, ” ujarnya di sela-sela Halalbihalal dengan Direksi Pertamina, di Jakarta, Selasa (12/7).

Uji coba di Kota Tarakan ini dilakukan selama tiga bulan. Jika berhasil, sistem ini akan dilakukan secara paralel di beberapa kota lainnya. Wirat mengatakan kota berikutnya setelah Tarakan adalah Bangka dan salah satu kota di Jawa Tengah. (Baca: Pemerintah Batal Kurangi Dana Subsidi Elpiji)

Sistem penjualan Elpiji …

Selengkapnya : Pemerintah Uji Coba Penjualan Elpiji 3 Kg Tanpa Uang Tunai